membuat accespoint (AP) TP-link

hai agan sista yang tercinta hari jumat ini ane mau share tentang bagaimana cara meneruska dari LAN kemudian diteruska ke TP-LINK sebenernnya sangat mudah hanya saja kita butuhkan hannya koneksi dari pusat, ane menggunakan tp-link model : TL-MR3420
  
pertama yang dibutuhkan yaitu AP : TP-LINK Model TL-MR3420 dan kabel STRIGHT
 kita harus membutuhkan kabel yang terhubung dengan internet , yang penting adalah colokkan kabel STRIGHT ke PC lalu ke AP
lalu kita buka browser , seterah mau pakek apa , yang peting browser ! ok OM
 untuk menyeting AP-nya kita ketik saja di pencarian browser dengan IP 192.168.0.1 jika belum tahu kita lihat di CMD >> ipconfig,
jika sudah kita buka Network 
ada pilihan seperti itu kita pilih WAN Only kemudian kita save , setelah itu kita buka WAN , kita atur WAN kenapan kita atur WAN sebagai IP didalam apnya seperti Client untuk mendapatkan ip kita bisa pilih STATIC / DYNAMIC , lebuh baik kita pilih dynamic karena ip-nya belum diketahui kita jadi kita pilih dynamic saja ,
lalu kita buka LAN kita ubah IP-nya dengan ip yang terkoneksi internet misalnnya kita ganti jadi 50.50.50.98 ip harus beda janagn sama dengan yang lain kalau tidak terjadi tabrakan ip setelah itu save ,

selanjutnnya kita buka wireless lalu kita isi , kotak pertama dalah SSID yaitu nama WIFI-nya dan country kita ganti Indonesia , jika ada pilihna centang kita biarkan default saja , kenapa karena kegunaan pilihan centang pertama adalah wifi mati namun port LAN hidup kemudian kotak kedua centang kegunaan hiden network SSID disembunnyikan , yang ketiga wds briding medianya, pada WDS, kita sama sekali tidak menggunakan kabel untuk memancarkan sinyal ke wireless yang digunakan sebagai Repeater,setelah selesai kita save
setelah disave kita buka DHCP kemudia kita contohkan seperti dibawah gateway harusb diganti dengagateway wifi nya contoh gateway ane 50.50.50.50 /25 kemudian save setelaha disave kira reboot carannya buka system tool atau ada tanda biru kita klick
jika sudah kita coba di client temen mu jika connect dan tersambung internet maka berhasil , sekian dari ane

 ANE butuh koment dan Koment dari aga sista tercinta !!!

makasuh udah kunjung blog ane ARIGATOU GOZAIMASU!! ane terharu !!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »