JoB 1

hai agan sista kali ini ane ada job tambahan dari master ,suhu :) yaitu JOB 1
JOB
1. Seting Wireless Router 1 (WR1)

  • Network Lan Berbeda dengan Internet
  • Setting Wirelesss Access Point ( WAP )
  • Setting bandwith total 2M/2M
  • DHCP IP Range  : 50 komputer dimulai , bebas misal : 10.10.10.2-10.10.10.51
  • Rule tambahan pada bandwith : IP . 10.10.10.40 ( di PC1 ) dengan Bandwith Upload 512kb Down 1 Mb
2. Setting Wireless Router 2 (WR2)
  • Setting IP WAN static
  • Setting Network Lan Baru
  • Setting DHCP untuk 5 komputer 
  • Setting Wirelesss Access Point ( WAP )
  • Setting Mac Filtering
Topologi
topologi yang digunkan  kalo WR1 ane pakek Router Cisco Dan WR2 ane pakek TP-LINK
langsung ane configure yang TP-LINK
pertama buka Browser lalu masukan IP untuk mengaturnya jika belum tahu kit abisa buka di CMD lalu ketik ipconfig , biasanya jika sudah tersambung dengan Cisco dia akan mendapatkan IP otomatis, langsung saja kita buka
seperti yang kita lihat kita mengatur WAN , kenapa ane ngatur WAN , karena WAN ngeyel disuruh belajar gak mau : ) heheheh , maap maap bercanda , sebenernya ane ngatur WAN agar Router TP-LINK dapat IP dari sambungan Internet kita lihat contoh diatas kita ganti kayak dibawah,
Dns kita isi 8.8.8.8 punya Google.com dan yang kedua 8.8.4.4
jika sudah kita langsung seting bagian wireless agar membuat SSID ,
jika ingi mengatur wirelessnya kita bisa lihat di tutorial DISINI , 
maaf gan tutorial sampe sini soalnnya gambar hilang , makasih

ANE butuh koment dan Koment dari aga sista tercinta !!!


makasih agan sista kunjug blog ane ARIGATOU GOZAIMASU !!! ane terharu !!!


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »